Selamat datang di blog yang akan mengupas tuntas semua hal yang berkaitan dengan perkembangan Teknologi saat ini

Rabu, 15 Januari 2014

Tips Untuk Melakukan Perawatan Monitor Komputer


Monitor komputer merupakan salah satu hardware yang mengemban fungsi penting dari keseluruhan kegiatan dalam menggunakan sebuah komputer. Sekarang ini telah ada beberapa jenis monitor yang telah beredar dipasaran, mulai monitor CRT yang konvensional,dan LCD serta juga LED monitor.

Tips Untuk Melakukan Perawatan Monitor Komputer
Agar monitor akan selalu tetap terlihat bersih , jernih dan dapat bekerja seoptimal mungkin, maka Anda perlu melakukan sebuah perawatan yang berkala untuk itu. Sebelum Anda memulai sebuah kegiatan bersih-bersih ini sebaiknya komputer dalam keadaan mati ataupun sedang tidak terhubung
aliran listrik. Berikut ini adalah beberapa tips untuk merawat monitor untuk monitor CRT, LCD, ataupun LED yang bisa anda lakukan dirumah.
  • Untuk sebuah monitor CRT, anda bisa membersihkan dengan cara menyemprotkan sebuah cairan pembersih secara langsung ke layar dengan menggunakan kain halus. Hal ini bisa dilakukan sebab monitor CRT permukaannya memiliki bahan dasar kaca namun jangan sekali-kali menyemprotkan sebuah cairan ke layar LCD ataupun LED sebab akan menyebabkan layar menjadi kekuningan.
  • Jangan menutup sebuah ventilasi ataupun lubang sirkulasi udara di monitor dengan cara meletakkan sebuah barang di atasnya.
  • Siapkanlah perlengkapan Anda seperti kain halus , kuas, sikat yang lembut serta cairan pembersih.
  • Sebelum Anda melakukan proses pembersihan ada baiknya Kalau anda memutuskan dahulu sebuah daya yang akan tersambung ke aliran listrik serta kabel koneksi USB, koneksi ke CPU, ethernet atau kabel koneksi lainnya.
  • Pada Proses pengelapan dengan menggunakan kain halus ini dilakukan secara perlahan serta dengan gerakan searah supaya tidak terjadi sebuah goresan yang halus dipermukaannya.
  • Jangan pernah meletakkan monitor Anda dekat dengan barang elektronik yang memiliki sebuah kecenderungan yang menghasilkan medan elektromagnetik seperti televisi, tape, speaker, dan lainnya sebab akan menghasilkan sebuah gelombang elektromagnetik yang akan menggangu sebuah tampilan pada layar monitor itu sendiri.
  • Jangan meletakkan sebuah monitor terpapar sinar matahari secara langsung.
  • Pada Bagian pinggir monitor Anda bisa dibersihkan dengan menggunakan pembersih serbaguna tetapi hati-hatilah supaya tidak sampai terkena pada layar monitor itu sendiri.
Semoga tips-tips sederhana yang ada di atas bisa anda lakukan serta bermanfaat supaya tampilan dan juga kinerja monitor Anda menjadi optimal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com